Menuju Guru Profesional, SMK HAFSHAWATY PZH Datangkan Intruktur Nasional

Genggong- Sabtu 21 juli 2018, SMK Hafshawaty PZH menggelar  pelatihan sekaligus workshop “Penerapan Kurikulum 2013 revisi”. Kegiatan tersebut diharapkan mampu membuat para pendidik menjadi guru yang profesional dalam mengajar. Tidak tanggung-tanggung, Kegiatan yang di prakarsai langsung oleh ibu wakur SMK HAFSHAWATY ustadzah Tatik Wahyuni S.Pd ini, mengundang nara sumber intruktur nasional, yaitu ibu Retna Irawati, S. Tp., M.Eng.

“Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di SMK Hafshawaty ” kata ustadzh Tatik saat membuka acara tersebut. Besarnya harapan waka kurikum berdasarkan pesan kepala sekolah bahwa pendidik di SMK Hafshawaty PZH harus menjadi pendidik yang profesional untuk menghasilkan peserta didik yang bermutu.

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut meliputi konsep kurikulum 2013, analisis SKL, KI, KD, perancangan pembelajaran dan penilaian, serta praktik pembelajaran terbimbing.

Di awal acara ibu Retna menyampaikan “Kurikulum 2013 menekankan pencapaian kompetensi secara utuh” . Pembelajarannya berbasis aktivitas dan fokus pada pelayanan individu agar setiap peserta didik menjadi orang yang kompeten, profesional, cerdas, dan berakhlak mulia.

Di harapkan dengan diadakannya pelatihan ini, SMK HAFSHAWATY PZH bisa memberikan pelayanan yang lebih prima kepada para peserta didik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *